Memasang Iklan Adsense di Postingan Dengan Desain Responsive

Jika anda sembarangan memasang unit iklan adsense for content di area postingan yang menggunakan desain web responsive, maka akan muncul pop up atau jendela munculan, dan terkadang muncul jendela baru yang berasal dari iklan tersebut.
Hal ini bisa mengakibatkan akun adsense kita dibanned.

Agar tidak beresiko dibanned, maka unit iklan yang kita pasang di area postingan jangan sampai memunculkan pop up alias jendela munculan maupun jendela baru / new tab.

Memasang Iklan Adsense di Postingan Dengan Desain Responsive

Sebenarnya Kita boleh merubah unit iklan adsense responsive agar sesuai dengan tampilan terbaik di semua layar perangkat. Namun, merubah unit iklan responsive ini harus mengikuti batasan-batasan yang diijinkan oleh google. Misalnya, kita boleh merubah ad format dari auto ke horizontal, vertical dan rectangle (kotak).

Namun, menurut saya format iklan yang pantas untuk ditempatkan di area postingan adalah horisontal dan kotak. Sedangkan format vertical hanya pantas untuk ditempatkan di sidebar saja.

Saran:
1. Untuk unit iklan di atas judul postingan, sebaiknya gunakan format “auto” yang merupakan default responsive yang disarankan google, agar google menentukan format iklan yang tepat. Karena iklan yang terlalu besar tidak boleh ditempatkan di atas judul postingan di blog yang dioptimalkan untuk ponsel cerdas.
 Dimana penempatan iklan di desain web responsive ini nantinya berlaku di layar ponsel cerdas.

2. Untuk unit iklan di bawah postingan, anda boleh menggunakan default responsive (auto), atau anda juga boleh merubahnya ke format kotak (rectangle). Saya sendiri menggunakan format kotak untuk iklan di bawah postingan.

( ? ) Contoh merubah kode iklan responsive yang diijinkan google seperti dibawah ini:

<ins class=”adsbygoogle”
    style=”display:block;”
    data-ad-client=”ca-pub-1234″
    data-ad-slot=”5678″
    data-ad-format=”auto“></ins>
<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

Note:
auto bisa anda ganti dengan rectangle, horizontal atau vertical. Anda juga bisa menggabungkan dua format dengan dibatasi tanda koma. Misalnya: “retangle, horizontal”, atau “retangle, vertical”.

Namun, jika anda memasang iklan responsive di bawah postingan dengan format kotak atau rectangle, maka warna judul iklan jangan sama dengan link di area postingan.

Saran saya gunakan warna default google. Tujuannya agar pembaca bisa membedakan link iklan dan link postingan, sehingga tidak sampai terjadi klik tidak sengaja.

Artikel Terkait

Memasang Iklan Adsense di Postingan Dengan Desain Responsive
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: